INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA WONOHARJO

Rapat Koordinasi Pemdes dan RDS

Rapat Koordinasi Pemdes dan RDS

Rapat Koordinasi Pemdes dan RDS

Wonoharjo - (31/10/2023) Sekdes Wonoharjo melakukan rapat koordinasi dengan Anggota RDS Desa Wonoharjo di gedung Balai Desa Wonoharjo.

Dalam sambutannya Sekretaris Desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota RDS, karena telah bekerja dengan sepenuh hati. Beliau mengungkapkan dalam penyelenggaraan posyandu saat ini tentunya ada banyak tantangan/permasalahan yang perlu diselesaikan. Beliapun meminta kepada anggota yang hadir untuk mengungkapkan masalah-masalah yang ada.

Beliau menambahkan bahwa sebentar lagi akan dilakukan penyusunan APBDes 2024. Beliaupun meminta kepada anggota RDS untuk dapat mengusulkan kegiatan yang akan dilakukan ditahun 2024.

Sri Maryanti (Anggota RDS) menyampaikan bahwa saat ini di posyandu terutama posyandu lansia masih kekurangan peralatan seperti timbangan. Ia menambahkan bahwa perlu adanya peningkatan kapasitas dengan memberikan pelatihan baik kepada kader RDS maupun Kader Posyandu. Ia menambahkan berkaitan dengan KIS PBI, saat ini ada banyak warga Desa Wonoharjo yang menginginkan bantuan tersebut. 

Kaur TU dan Umum menyampaikan berkaitan dengan pengusulan KIS, pengusulan diutamakan bagi keluarga yang tidak mampu dan sudah masuk data DTKS. Ia menambahkan dalam hal ini pemdes hanya dapat mengusulkan, diterima atau tidak nya usulan tergantung ada tidaknya kuota dari kemensos. 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter